Frequently Asked Questions

Search


  1. Bagaimana cara melakukan pembelian?

    a. Silakan masuk ke halaman order/halaman utama
    b. Kemudian pilih jenis produk yang diinginkan dan masukan data pembelian dengan benar
    c. Anda akan melihat nominal harga awal, dan silahkan klik tombol Order
    d. Anda akan diarahkan langsung menuju detail pembayaran
    f. Silahkan transfer sesuai nominal yang muncul disana, ada kode uniknya, misal Rp 95.199
    g. Wajib sama jumlah transfer nya, dan jangan lupa setelah transfer, silahkan klik tombol Konfirmasi Pembayaran

  2. Bagaimana cara menjadi member?

    1. Silahkan klik disini untuk mendaftar
    2. Isi nama pengguna, nomor hp, email dan password yang diinginkan. Pastikan nomor dan email kamu aktif ya.
    3. Setelah terdaftar, kamu akan diarahkan ke menu verifikasi.
    4. Silahkan verifikasi akun yang tadi kamu buat.
    5. Jika sudah, sekarang bisa melakukan deposit dan transaksi.

  3. Bagaimana cara verifikasi akun saya?

    1. Pertama, kamu telah mendaftar di belikuota.id
    2. Setelah terdaftar nanti kamu akan diarahkan ke menu verifikasi.
    3. Untuk pengguna android, tap/geser dari kanan ke kiri hingga ada tombol verifikasi.
    4. Silahkan klik tombol verifikasi tersebut (saat ini hanya email).
    5. Cek kotak masuk pada email yang di daftarkan.
    6. Setelah punya kode verifikasi nya, silahkan buka kembali akun kamu maka akan masuk halaman verifikasi lagi kemudian masukan kode verifikasi yang di dapat tadi.
    7. Selesai.

  4. Apa saja keuntungan menjadi member di belikuota.id ?

    Keuntungan utama member yaitu dapat transaksi full 24jam non stop.
    Keuntungan lainnya :
    a. Dapat melakukan deposit saldo yang nantinya bisa digunakan untuk transaksi/order.
    b. Tidak perlu repot transfer setiap kali order, cukup login dan pilih pembayaran via saldo.
    c. Saldo deposit yang dipotong sesuai dengan harga produk, tidak ada penambahan kode unik. Pastikan ada saldo yang cukup ya
    d. Bisa melakukan transaksi 24jam non stop, tanpa harus menunggu jam offline mutasi ibanking.

  5. Bagaimana cara melakukan deposit saldo?

    1. Kamu harus sudah terdaftar sebagai member terverifikasi.
    2. Masuk ke menu Deposit kemudian isi nominal yang kamu ingin depositkan (minimal 50rb) dan juga metode pembayaran. Setelah itu, lakukan transfer sesuai yang di intruksikan sistem.
    3. Setelah transfer, segera klik konfirmasi pembayaran dan apabila transferan kamu sudah masuk, maka saldo kamu akan otomatis ditambahkan oleh sistem kami.
    4. Selesai.

  6. Bagaimana klik "Konfirmasi Pembayaran" untuk deposit saldo?

    1. Silahkan login ke akun kamu.
    2. Setelah login, masuk ke menu "Deposit" kemudian silahkan klik tanggal Deposit kamu.
    3. Disana nanti tersedia detail yang harus kamu transfer, setelah transfer segera klik tombol "Konfirmasi".
    4. Selesai. Saldo akan ditambahkan secara otomatis oleh sistem kami.

  7. Sudah transfer tapi Status WP atau Waiting Payment / Belum dibayar

    Pastikan kamu transfer sesuai jumlah yang di intruksikan oleh sistem dengan menyertakan kode unik, jangan di bulatkan atau digenapkan. Apabila sesuai intruksi, tetapi status pembayaran untuk transaksi kamu masih pending, kemungkinan internet banking sedang gangguan atau sudah masuk jadwal offline. Mohon untuk menunggu.

  8. Bagaimana jika internet banking sedang gangguan ?

    Internet banking gangguan mengakibatkan sistem tidak bisa membaca transferan kamu, sehingga sistem tidak akan memproses transaksi kamu. Transaksi kamu akan diproses setelah internet banking normal (bisa membaca mutasi transfer). Hal ini dilakukan agar tidak ada penyalahgunaan, misalnya memalsukan bukti transfer dan lain sebagainya.

  9. Bagaimana jika saya transfer di jam offline internet banking?

    Tak perlu khawatir, transaksi kamu akan di proses oleh sistem kami secara otomatis apabila internet banking yang bersangkutan sudah online kembali asalkan jumlah pembayaran nya sesuai intruksi sistem.

  10. Bagaimana jika saya salah jumlah atau nominal transfer ?

    Silahkan kamu langsung hubungi CS ya, utamakan via WA (0812-9142-4800) atau LINE (Ardesainreload)
    Sebutkan bank tujuan nama pengirim dan bukti transfer. Apabila sesuai, CS kami akan mengkonfirmasi transaksi kamu secara manual.

  11. Berapa lama pulsa atau kuota masuk ke nomor saya?

    Pulsa atau Kuota masuk biasanya hanya membutuhkan waktu 5 sampai dengan 60 detik saja sejak pembayaran di konfirmasi oleh sistem kami. Akan tetapi, itu semua balik lagi ke provider, kadang provider juga mengalami gangguan atau keterlambatan reply.

  12. Bagaimana jika status transaksi saya GAGAL?

    Tidak perlu khawatir, kamu langsung hubungi CS aja. CS kami akan memproses transaksi kamu secara manual. Transaksi gagal kemungkinan besar, produk gangguan atau produk mendadak kosong.

  13. Bagaimana caranya membatalkan transaksi?

    Apabila ingin membatalkan transaksi, dikarenakan salah pilih metode pembayaran, silahkan hubungi CS.

    Kecuali apabila order dalam keadaan login, itu bisa dibatalkan sendiri, tanpa harus menghubungi CS/Admin, caranya :
    a. Masuk ke menu riwayat transaksi atau link Riwayat Transaksi
    b. Klik di tanggal orderannya, dan klik batalkan

  14. Error terus ketika klik order, solusinya bagaimana ya?

    Bisa dicoba cek dulu di halaman riwayat transaksi ya, di Riwayat Transaksi / Riwayat Order
    Kemungkinan order nya sudah masuk disana.
    Silahkan dicari disana dengan input no hp yang diisi ya, dan klik di tanggal ordernya

  15. Bolehkan saya melakukan pembelian tanpa harus mendaftar atau masuk ke akun?

    Anda bisa melakukan pembelian meskipun anda tidak terdaftar atau belum masuk ke akun anda.

  16. Apa Belikuota.id beroperasi 24 jam?

    Ya, Belikuota.id beroperasi selama 24 jam nonstop. Akan tetapi itu semua terhalang oleh adanya jadwal internet banking offline. Kecuali, jika kamu terdaftar sebagai member dan melakukan deposit, kamu bisa melakukan transaksi full 24 jam nonstop.

  17. Jam berapa jadwal internet banking offline?

    Setiap bank memiliki jadwal offline berbeda beda, berikut jadwal offline nya.

    Bank BCA
    * Senin - Minggu offline pada pukul 21.00 - 01.00 WIB
    Bank MANDIRI
    * Senin-Minggu offline pada pukul 22.00 - 04.00 WIB
    Bank BNI
    * Online 24 jam
    Bank BRI
    * Senin - Minggu offline pukul 00.00 - 06.00 WIB

    Catatan: Tidak ada jadwal pasti i-banking offline, ini hanya kisaran waktu offline dari beberapa Bank.

  18. Kenapa status pengisian sukses tetapi pulsa atau kuota belum masuk?

    Untuk masalah seperti ini, pastikan terlebih dahulu nomor yang kamu isi di form order itu benar. Kasus seperti ini kebanyakan kesalahan pembeli seperti kesalahan input nomor.

  19. Bagaimana jika saya salah input nomor tetapi pengisian sukses?

    Kasus seperti ini jelas kesalahan pembeli, apabila salah input nomor kemudian status pengisian sukses maka pembeli tidak bisa menuntut hal apapun atau melakukan permintaan refund ke kami. (Kecuali jika status pengisian gagal, baru kita refund)

  20. Status pengisian gagal tetapi saldo saya terpotong?

    Kasus ini hanya untuk member terverifikasi Untuk masalah pengisian gagal, refund saldo dilakukan secara manual, langsung hubungi CS aja ya? Nanti CS akan menawarkan 2 pilihan, refund atau transaksi di ulang?

  21. Bagaimana jika produk sedang gangguan?

    Jika produk yang kamu beli sedang mengalami gangguan atau produk mendadak kosong, segera hubungi kami via SMS, atau WhatsApp untuk melakukan permintaan refund (pengembalian dana). ATAU Kamu juga bisa menunggu hingga produk normal kembali.

  22. Bagaimana jika transaksi tengah malam, status pengisian pending/gagal?

    Tidak perlu khawatir, CS kami akan memproses orderan kamu di pagi hari nya. Jam Support: 08.00 - 22.30 WIB